Cara mengatasi printer yang bermasalah untuk semua printer - Serba Download Gratis

Saturday, July 28, 2018

Cara mengatasi printer yang bermasalah untuk semua printer

Selamat siang pada postingan hari ini, saya ingat pada kegiatan kerja kali ini, saya mendapatkan sebuah permasalahan terkait printer yaitu Canon IP2770 dan MP258. Pada printer tersebut mengalami masalah yang berbeda-beda.

Pada printer Canon IP2770 mengalami beberapa masalah yaitu :

1. Printer mengalami over tinta, pada saat mencetak , hasil cetak pada kertas akan mengeluarkan tinta seperti bocor atau tinta yang meluber. Nah tips untuk mengatasinya adalah kita hari melihat dan membuka penutup catridge itu. Perhatikan pasti ada banyak tinta yang keluar terkena roller printer, makanya pada saat mencetak akan terjiplak tinta tersebut kedalam kertas tadi. Bersihkan menggunakan tisu kering, yang berfungsi untuk menyerap tinta yang bocor tadi. Bersihkan sampai benar-benar tidak ada lagi tinta yang tertinggal. Kemudian coba kembali untuk mencetak ulang menggunakan kertas kosong. Dan hasilnya......taraaaaa....bersih kan..?
Apabila masih belum bersih, coba diulangi kembali untuk membersihkan catridge dan roller nya menggunakan tisu.

2. Pada catridge tidak mengeluarkan tinta atau pada saat mencetak, hasilnya kabur bergaris-garis. Untuk mengatasi ini, saya sarankan untuk maintenance sebelum mencetak. Pilih cleaning, dan tunggu beberapa saat sekitar 30 detik. Coba ulangi mencetak kembali. Apabila hasil cetak masih kabur, coba pastikan tinta didalam catridge sudah terisi.
 
Pada printer Canon MP258  mengalai masalah yaitu

1. Printer tidak mau menarik kertas, pernahkah anda mengalami hal tersebut ? Kali ini akan saya berikan sebuah tips agar dapat mengatasi masalah ini. Pertama-tama buka penutup catridge printer anda, lalu cek dan lihat apakah ada benda yang tersangkut pada roller printer tersebut.  Karena masalah printer tidak mau menarik kertas, biasanya ada benda asing yang tidak disengaja masuk kedalam mesin printer itu. 
Apabila sudah menemukan benda asing tersebut, segera lepaskan atau dibuang, jangan biarkan berada didalam printer itu. Kemudian coba mencetak ulang, dan hasilnya...taraa....bisa mencetak kembali...mudah bukan ?

Read more



Semoga bermanfaat bagi temen-temen semua. Mohon maaf apabila ada kekurangan atau ada kesalahan pada penulisan. Artikel ini hanya semata-mata berbagi informasi dan pengetahuan kepada semua orang.

Terima kasih sudah berkunjung.
Jika ada pertanyaan silahkan kirim komentar dibawah ini. 
Baca Juga

No comments:

Post a Comment